Gedung Kantor Gubernur NTT Belum Memiliki IMB


Kupang, SC - Pembangunan gedung Kantor gubernur provinsi Nusa Tenggara Timur hingga saat saat ini belum memiliki Izin Mendirikan Bangunan (IMB). Padahal proyek tersebut sudah hampir rampung yakni mencapai 99 persen .

"Gedung Kantor Gubernur ini bukan belum memiliki IMB tapi saat ini masih dalam proses," kata Pejabat Pembuat Komitmen, Zakarias Moruk kepada media, Kamis (15/12) di Kupang.

Menurut Moruk yang juga menjabat sebagai Kepala Biro Umum Sekretariat Daerah NTT ini, saat ini pihaknya sedang melengkapi dokumen berupa Analisa Mengenai Dampak Lingkungan (Amdal) dari Badan Lingkungan Hidup Daerah dan Komisi Lingkungan Hidup yang berkaitan dengan pengurusan IMB.

Menurut rencana, gedung kantor gubernur yang dibangun dengan menggunakan dana yang bersumber dari APBD provinsi Tahun Anggaran 2015-2016 senilai Rp 178 Miliar ini akan diresmikan oleh Presiden RI Joko Widodo pada 20 Desember 2016 bertepatan dengan Hari Ulang Tahun provinsi NTT ke 55.

Sementara itu Wakil Ketua DPRD Provinsi NTT Nelson Obet Matara mengatakan, dengan adanya gedung kantor gubernur yang baru dibangun ini akan menjadi salah satu fokus pelayanan kepada masyarakat.

Sebagai wakil rakyat, calon bupati Kupang periode 2019-2024 ini mengharapkan agar dalam penempatan pegawai harus menempatkan orang - orang yang memiliki kualitas dan profesionalitas.

"Gubernur harus tempatkan pejabat yang profesionalitas demi pelayanan kepada masyarakat NTT yang membutuhkan," ujar Politisi PDI Perjuangan ini. (Lia)
Share on Google Plus

About Roventy Manukoa