Lorenzo bergabung dengan Ducati



Keputusan Jorge Lorenzo

meninggalkan Movistar Yamaha diikuti oleh salah satu pelatihnya, Marc Rovira. Pada musim balap 2017, Lorenzo bergabung dengan Ducati. Namun Rovira tidak pindah ke tim yang sama. Menurut laporan Motorsport, Rovira lebih memilih bergabung dengan Pol Espargaro.

Seperti diketahui, musim 2017 Lorenzo akan memperkuat Ducati bersama Andrea Dovizioso. Sementara Espargaro bakal mengendari motor dari tim Red Bull KTM Factory Racing.

Sebelumnya Rovira bertanggung jawab terhadap persiapan fisik Lorenzo. Selama tiga tahun, ia menjalani tugasnya tersebut dengan sangat baik.

Demi Espargaro, Rovira sampai memutuskan tinggal di Andorra. Di sana ia akan menyiapkan berbagai hal agar pembalap 25 tahun ini bisa tampil maksimal bersama KTM.

Lorenzo sendiri kabarnya sedang mencari pelatih baru untuk menggantikan posisi Rovira. Seleksi masih terus dilakukan olehnya dan pengumuman bakal dilakukan pada awal 2017.

Sebelumnya Lorenzo sempat meminta Casey Stoner agar mau membimbingnya selama di Ducati. Namun juara dunia MotoGP 2007 dan 2011 itu menolak untuk terlibat lebih jauh.

Share on Google Plus

About Roventy Manukoa