Perayaan HUT NTT Akan Dilakukan Apel Bersama

Kupang, sc - Menyambut Hari Ulang Tahun Provinsi Nusa Tenggara Timur ke 58 pada 20 Desembe.r 2016 mendatang, pemerintah provinsi melalui panitia HUT NTT akan menggelar beberapa kegiatan, diantaranya kerja bakti di Taman Makam Pahlawan (TMP) Dharmaloka dan makam pahlawan Nasional I.H. Doko di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Damai Fatukoa, serta melakukan kunjungan ke tiga Panti Asuhan di Kota Kupang.

Sekertaris panitia perayaan HUT Nusa Tenggara Timur Barthol Badar mengatakan, perayaan HUT NTT ke 58 kali ini juga akan dihadiri Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Thomas Lembong serta sesepuh dan tokoh masyarakat adat.

"HUT NTT ke 58 tahun ini ditandai dengan apel bersama seluruh elemen masyarakat beserta TNI-Polri di alun-alun rumah jabatan gubernur," jelas Barthol Badar, Kamis (15/12) di Kupang.

Sedangkan pada acara puncak peringatan dilakukan syukuran pada malam hari dengan ditandai pemotongan tumpeng oleh gubernur Frans Lebu Raya

"Diharapkan pada acara syukuran seluruh masyarakat Nusa Tenggara Timur dapat hadir dan mengambil bagian dalam acara tersebut," katanya.

Sementara itu terkait rencana kunjungan Presiden Joko Widodo ke Kupang untuk menghadiri perayaan HUT NTT tanggal 20 Desember kali ini, menurut Barthol Badar yang juga menjabat Kepala Biro Kesra Setda NTT ini, pihaknya belum bisa memastikan karena saat ini masih dalam koordinasi dengan pihak istana.

Namun demikian katanya, apabila tanggal 20 Desember 2016 Presiden Joko Widodo batal melakukan kunjungan di Kupang, maka kemungkinan pada tanggal 21 atau 22 Desember 2016, orang nomor satu di Republik ini akan mengunjungi Kupang.
"Benar ada rencana kedatangan presiden ke Kupang, tapi belum tahu tanggal pastinya. Namun ada kemungkinan bahwa tanggal 21 atau 22 Desember 2016 baru Presiden kunjungi NTT," jelasnya.(lia)
 
Share on Google Plus

About Roventy Manukoa