2017 Perpustakaan Daerah Propinsi NTT tingkatkan kualitas


Perpustakaan negara dari waktu ke waktu semakin mendapat perhatian, sehingga kedepannya akan ditingkatkan kualitasnya.

Kupang - SC, Perpustakan Daerah Propinsi NTT, semakin menjadi pusat perhatian masyarakat khususnya pada kalangan pelajar. Hal ini dilihat dari presentasi peningkatan sebanyak 15% pengunjung pembaca dari tahun ke tahun.

Untuk itu Kepala Badan Perpustakaan daerah propinsi NTT, Ir. Frederik JW Tielman, M.Si mengatakan perlu adanya peningkatan kualitas pada perpustakaan daerah propinsi NTT.

"Dilihat dari peningkatan pengujung dari waktu ke waktu, tahun ke tahun, bukan dari pelajar namun juga masyarakat umum, maka kami akan berupaya meningkatkan pelayanan berupa sarana dan prasarana, seperti referensi buku terbaru". Kata Kepala Badan perpustakaan daerah Propinsi NTT - Frederik Tilman, M.Si

Sedangkan menurutnya, minat baca di NTT sendiri masih sangat rendah, yang dipengaruhi oleh budaya NTT sendiri, namun jumlah bacaan buku sendiri sudah mencapai 28.000 lebih dengan jumlah exemplar-nya sudah mencapai hingga 63.000. Dan di tambah dengan pelayanan yang diberikan adalah perpustakaan keliling, mengadakan kegiatan kreativitas, buku elektronik, dan juga adanya pelayanan akses internet gratis.

"Dilihat dari minat baca sendiri untuk daerah kita masih sangat rendah, dipengaruhi oleh budaya kurang membaca kita, untuk itu perpustakaan akan meningkatkan kualitasnya baik itu perpustakaan di desa-desa, komunitas, sekolah-sekolah, maupun yang ada di kelompok-kelompok, dengan menambah koleksi buku yang di dapat dari hasil kerjasama antara pihak Badan perpustakaan dan pihak penerbit buku".ujarnya.
Share on Google Plus

About Roventy Manukoa